8 Informasi Kehamilan yang Harus Kamu Ketahui

 



Untuk kamu yang tengah hamil untuk pertama-tama atau sedang merencanakan hamil, tentu ingin tahu semacam apa rasa-rasanya hamil. Banyak yang ngomong jika hamil seperti ini atau demikian. Nah, agar tidak bingung, baca beberapa info kehamilan yang perlu untuk dipahami di bawah ini.


Pertanyaan seperti ‘Apa yang akan saya alami waktu hamil?' atau ‘Apa saja yang perlu saya kerjakan waktu hamil?', barangkali sempat tebersit dalam pemikiran waktu kamu punya niat jalani program hamil atau barusan mengenali jika diri kamu sedang memiliki kandungan.


Beberapa jawabnya kemungkinan telah kamu peroleh dari orangtua, saudara, atau rekan yang pernah hamil. Tetapi, apa info mengenai kehamilan itu betul?


Beberapa Info Sekitar Kehamilan Di bawah ini ialah beberapa info kehamilan yang harus tahu supaya kamu lebih siap jalani kehamilan:


1. Pertanda kamu hamil Salah satunya sinyal penting jika kamu kemungkinan sedang memiliki kandungan ialah tidak alami menstruasi. Peluang itu dapat diperkokoh dengan timbulnya tanda-tanda atau beberapa ciri lain dari kehamilan, yakni ngilu di payudara, mual, muntah, kerap buang air kecil, atau rasa capek. Kadang, ibu hamil dapat juga alami perombakan kulit yang disebutkan pregnancy glow.


Bila kamu alami beberapa tanda-tanda di atas itu, coba kerjakan kontrol dengan tes pack. Bila hasilnya negatif, belum pasti kamu tidak hamil. Bisa saja kamu begitu cepat lakukan tes pack, hingga hasilnya masih negatif.


Untuk pastikan apa diri kamu hamil, ulang kontrol dengan tes pack pekan kedepan atau kontrol diri ke dokter kandung.


2. Langkah tentukan umur kehamilan Tidak ada langkah tentu untuk mengenali kapan hari awal kamu memiliki kandungan. Tetapi, dokter sering menggunakan hari awal menstruasimu yang paling akhir untuk tentukan umur kehamilan. Tanggal itu dapat juga digunakan untuk meramalkan hari prediksi lahir bayimu.


Jadi, saat kamu sedang berencana kehamilan, janganlah lupa untuk menulis tanggal hari awal menstruasimu setiap bulannya, dan periode suburmu serta kapan paling akhir kamu berhubungan seks.


3. Agenda periksakan kehamilan Bila kandungmu normal serta sehat, lakukan kontrol kehamilan dengan teratur untuk mengawasi situasi janin, sama agenda berikut:


Umur kehamilan 4-28 minggu (trimester pertama): satu bulan sekali.


Umur kehamilan 28-36 minggu (trimester ke-2 ): 2 minggu sekali.


Umur kehamilan 36-40 minggu (trimester ke-3 ): satu minggu sekali.


tips yang perlu anda ketahui tentang slot online Tetapi, kamu dianjurkan untuk seringkali lakukan kontrol kandung bila mempunyai beberapa situasi berikut:


Berumur 35 tahun atau bisa lebih.


Menanggung derita penyakit spesifik, seperti asma, tekanan darah tinggi, diabetes, lupus, anemia, atau obesitas.


Pernah merasakan keguguran awalnya.


Mempunyai kompleksitas kehamilan atau beresiko melahirkan bayi dengan prematur.


Teratur periksakan kandung dapat menolong dokter mengawasi situasimu serta janinmu, dan menahan berlangsungnya beberapa hal yang tidak diharapkan.


Disamping itu, dokter dapat mengetahui semenjak awal bila ada abnormalitas atau permasalahan dalam kehamilan, hingga perlakuan bisa selekasnya dilaksanakan. Jadi, upayakan untuk teratur periksa ke dokter kandung sama agenda, ya.


4. Langkah menangani morning sickness Situasi mual serta muntah sering berlangsung waktu trimester pertama kali kehamilan. Tetapi, ada pula yang merasakannya sejauh kehamilan. Pada intinya, morning sickness tidak memerlukan perlakuan klinis spesial serta bisa ditangani dengan beberapa cara di bawah ini:


Makan dengan bagian semakin sedikit, tetapi kerap.


Konsumsi makanan yang gampang diolah serta rendah lemak, dan jauhi makanan yang pedas, berlemak, serta bau tajam atau menusuk.


Memperbanyak minum air putih.


Konsumsi air jahe hangat.


Rajin ngemil, tetapi pilih camilan yang sehat.


Bila morning sickness yang kamu alami tidak berkurang atau bila keluh kesah mual dan muntah yang kamu alami benar-benar kronis sampai membuat kamu lemas serta tidak dapat makan, cepatlah kontrol diri ke dokter.


Bisa saja hal itu mengisyaratkan jika kamu alami hiperemesis gravidarum yang beresiko mengakibatkan dehidrasi serta mencelakakan kehamilan.


5. Makanan yang penting dijauhi Waktu hamil, penting untuk penuhi keperluan nutrisi dengan konsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Tetapi berhati-hati, ada beberapa macam makanan yang penting kamu jauhi.


Bila kamu fans berat makanan 1/2 masak, seperti sushi, steak atau telur rebus 1/2 masak, lebih bagus jauhi dahulu makanan itu untuk sesaat waktu, sebab dapat berpengaruh jelek untuk kehamilanmu.


Jauhi konsumsi buah atau sayur yang belum dicuci serta susu yang belum dipasteurisasi dan produk buatannya. Disamping itu, awasi konsumsi makanan laut yang beresiko memiliki kandungan merkuri, seperti ikan tuna serta tongkol.


6. Apa berhubungan seksual waktu hamil diperkenankan Bila kamu jalani kehamilan yang normal, berhubungan seks tidak berpengaruh jelek untuk kandung serta janinmu. Hubungan seks waktu hamil bisa saja dilaksanakan, seandainya tempatnya damai bagimu serta pasanganmu.


Tetapi, kamu seharusnya tidak untuk lakukan hubungan seksual waktu hamil bila:


Hamil anak kembar.


Alami perdarahan vagina tiada pemicu yang pasti.


Cairan ketuban bocor.


Serviks atau mulut rahim terbuka lebih cepat.


Alami plasenta previa, yakni status plasenta ada di bawah rahim sampai tutupi sebagian atau semua jalan lahir.


Sempat melahirkan bayi dengan prematur atau alami keguguran berulang-ulang.


7. Sikap tidur yang bagus serta damai Waktu kehamilan telah mencapai umur 5 bulan, kamu tidak dianjurkan kembali untuk tidur celentang. Sikap tidur terhebat waktu hamil ialah menghadap ke kiri. Kecuali semakin nyaman, tidur dengan status ini dapat memperlancar perputaran darah serta konsumsi nutrisi untuk bayimu. Buat mempermudahmu tidur dengan status menyamping, coba tempatkan bantal untuk menyokong perut serta pinggangmu. `


8. Pertanda bahaya kehamilan Saat hamil, ada banyak sinyal tanda-tanda yang penting kamu cermati. Selekasnya kontrol diri ke dokter bila kamu alami beberapa hal berikut ini:


Mual serta muntah terlalu berlebih.


Janin tidak aktif bergerak.


Perdarahan berat di vagina.


Sakit di kepala serta ngilu perut luar biasa yang berlangsung tiada henti.


Demam.


Sakit waktu buang air kecil.


Masalah pandangan.


Kontraksi sebelumnya kandung berumur 37 minggu.


Bengkak cuman di 1 anggota badan atau berlangsung dengan mendadak.


Kehamilan adalah salah satunya peristiwa istimewa untuk seorang wanita. Jadi, jadi calon ibu, siapkanlah diri kamu baik. Bila mempunyai pertanyaan atau pengin pastikan kebenaran info kehamilan yang kamu dengar dari pihak lain, jangan sangsi untuk menanyakan ke dokter kandung.

Postingan populer dari blog ini

Dr Santoso incorporated that the federal authorities and also cops can additionally team up along with psychological

A baker is a tradesperson who bakes and sometimes sells breads and other products

Without mRNA, your genetic code wouldn't be used, proteins wouldn't be made, and your body wouldn't work.